Ads 468x60px

Selasa, 20 Maret 2012

Microssoft Luncurkan Windows 8 Pertengahan 2012

Windows 8 segera hadir


Social, News, Web, Microsoft Windows - Mengejar Apple yang baru meluncurkan iPad baru

Microsoft akan merampungkan pengembangan Windows 8 pertengahan tahun ini, agar sistem operasi itu bisa digunakan pada komputer pribadi maupun komputer tablet dan bisa mulai dipasarkan Oktober mendatang, demikian lapor Bloomberg mengutip sumber orang dalam perusahaan.

Pada tahap awal sistem baru Windows itu akan bisa digunakan pada produk-produk yang menggunakan prosesor buatan Intel dan ARM Holdings.

Micorosoft berencana meluncurkan sistem barunya yang mengadopsi teknologi layar sentuh dan bisa diterapkan pada tablet itu pada Natal 2012, ketika banyak konsumen berburu gadget paling mutakhir sebagai kado.

Intel yang berbasis di Redmond, Washington itu berharap dengan peluncuran Windows 8 bisa merebut kembali keuntungan yang lari ke Apple - yang baru saja meluncurkan iPad generasi ketiga - sekaligus membangkitkan pasar komputer konvensional yang tengah menurun.

"Jika mereka melewati September atau Oktober, mereka tidak akan bisa menjual apa-apa pada 2012," kata Michael Gartenberg, seorang analis Gartner Inc.

Sementara itu sejumlah vendor komputer terkemuka seperti Dell dan Lenovo telah berlomba-lomba mengajukan klaim akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan tablet dengan sistem Windows 8.

0 komentar:

Posting Komentar