Ads 468x60px

Selasa, 14 Februari 2012

Cara Membuat Postingan Auto Rata Kanan Kiri

Cara Membuat Postingan Auto Rata Kanan Kiri ~ Artikel terbaru dari nano pertapan untuk sobat pengunjung setia blog saya ini. Biasanya pada template standard blogger yang kita gunakan, pada setiap postingan kita bila kita tidak mengatur perataan paragraf pada postingan (ex. rata kiri, rata kanan, atau rata kiri kanan) maka tentunya pada tampilan layout kita akan terlihat bentuk paragraf yang kurang bagus. Begitupun bila kita mengatur nya secara manual dengan cara select all kemudian menekan tomblo perataan paragraf seperti terkadang malah lupa bukan.

Nah agar mudahnya lebih baik kita setting aja agar secara otomatis menjadi rata kiri kanan, atau mungkin blognya mau dibikin isinya puisi semua, mungkin mau dibuat menjadi otomatis rata tengah (bisa juga) atau menjadi rata kanan. Untuk itu kita hanya perlu mengatur dibagian CSS nya, jadi silahkan masuk ke Edit HTML (bagi yang belum tahu, pada dashboard klik Tata Letak/Layout Edit - Edit HTML).

Kemudian temukan kode css bagian POST yang bila pada template standard blogger biasanya di beri keterangan:

/* Posts
----------------------------------------------- */

lalu sedikit turun ke bawah cari CSS yang berawalan seperti ini .post { Isinya biasanya seperti ini:
.post {
margin:.5em 0 1.5em;
border-bottom:1px dotted $bordercolor;
padding-bottom:1.5em;
}
CSS di atas saya ambil dari template minima, di setiap template akan berbeda beda isinya, nah agar postingan kita automatis menjadi rata kiri kanan maka kita tambahkan kode text-align: justify; sebelum kurung kurawal penutup,sehingga kodenya menjadi seperti berikut:
.post {margin:.5em 0 1.5em;
border-bottom:1px dotted $bordercolor;
padding-bottom:1.5em;
text-align: justify;
}
Bila ingin membuat menjadi auto rata tengah justify bisa kamu ganti dengan center , bila ingin rata kanan bisa di ganti dengan Right. Kemudian jangan lupa di simpan lalu lihat hasilnya.

Nah gimana dengan "Cara Membuat Postingan Auto Rata Kanan Kiri" yang telah saya tulis, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk sobat. Jangan lupa yah sob buat baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara membuat Daftar isi menggunakan FeedBurner dalam postingan sebelumnya, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar