Ads 468x60px

Sabtu, 29 Oktober 2011

Alexa Itu Penting Ngga Penting

Sesuai dengan judul artikelnya “Alexa Itu Penting Ngga Penting ”
Ya ini sedikit pandangan pribadi saya tentang apa hal penting dan tidak penting dari Alexa ranking.
Berikan komentar kalian hanya setelah selesai membaca artikel ini, so jangan terburu-buru berkomentar yang bilang ” Hai nice post, good job ” atau komentar ” Nice, keep writing ” … Hahaha itu terlihat seperti komentar spam buatku.
So, silahkan dibaca dulu agar komentar yang akan kalian berikan setidaknya sesuai dengan isi artikel dan akan bertahan di list komentar karena tidak kupindahkan di bagian spam.

Alexa Itu Siapa? Your Girlfriend?

Alexa adalah sebuah situs yang mengawasi situs lain di dunia, dan menyampaikan berbagai macam informasi berhubungan dengan situs tersebut. Alexa melakukan audit terhadap sebuah situs melingkupi beberapa hal
- Data Traffic : seperti jumlah pengunjung, pageview, negara asal pengunjung, dll
- Search Traffic : menginformasikan trafik pengunjung dari search engine datang dengan keyword apa saja dan berapa persentasenya.
- Audience : berdasar umur, jenis kelamin, pendidikan, dan lokasi tepat pengunjung.
- Related Links : Memberikan lain yang mempunyai konten kurang lebih mirip dengan situs.
- Clickstream : menginformasikan dari situs mana pengunjung terbanyak datang dan ke situs mana pengunjung pergi setelah mengakses situs.

Apa Itu Rangking Alexa?

Ini adalah pengurutan ranking situs diseluruh dunia dan diberikan peringkat dari yang terbesar (tidak punya ranking) sampai ke yang terkecil (ranking 1)
Semakin kecil ranking yang didapat ya semakin bagus. Ranking alexa ini berhubungan dengan jumlah traffic pengunjung, semakin banyak pengunjung maka rankingnya akan semakin kecil. Dan yang aku perhatikan bahwa ranking alexa berubah atau update setiap hari.

Alexa Penting Atau Ngga Penting?

Aku memanfaatkan sebuah fitur gratis dari Alexa yang aku tujukan buat pengunjung blog ini. Sebuah toolbar gratis yang bisa dibuat dan diisi dengan data blog kita. Ini adalah tampilan toolbar dari blog selfishyayun.com.


Toolbar ini memberi di blog ini, lihat pada toolbar icon RSS berwarna hijau yang diikuti oleh judul sebuah artikel. Jika di klik icon RSS maka akan muncul list panjang judul artikel yang juga berisi artikel terbaru.
Ini aku buat untuk memudahkan pengunjung memantau entri terbaru kapan saja.
Jika kalian mau, kalian juga bisa membuatkan toolbar untuk blogmu disana. Gratis kok…. silahkan kesini
Jadi kesimpulannya menurut aku pribadi alexa itu juga penting, banyak informasi yang bisa kita gunakan untuk mengimprov blog kita. Dengan semua informasi yang diberikan alexa setidaknya bisa dijadikan sebagai point untuk memperbaiki dan meningkatkan blog kita.

0 komentar:

Posting Komentar