Ads 468x60px

Minggu, 30 Oktober 2011

Cara Legal & Sesuai TOS Meningkatkan Traffic / PR Google dgn TrafficSwarm

Perilaku Googlebot
Kita ketahui bersama bahwa googlebot selaku seekor robot yang ditugasi paman Google dalam mengindexing seluruh URL situs ataupun setiap file yang ada, sebelumnya terlebih dahulu dibai`at oleh paman google untuk melakukan indexing dengan mempertimbangakan hal-hal berikut:
1. Keyword yang digunakan (yang ini sudah pada tahu semua, tidak perlu diterangkan).
2. Kaya akan Content (yang ini juga sudah pada tahu semua, tidak perlu diterangkan).
3. High Quality visit or Traffic. (Nah yang satu ini perlu diterangkan)
4. etc (hal-hal kecil yang turut diperhitungkan spider, belakangan saja diterangkannya karena hanya mendongkrak 10 % PR kita)

High Quality Traffic
High quality traffic adalah cara paling efektif dalam mendongkrak PR kita di search result Google. Mengapa? Karena sebelum berburu, spider google yang bernama googlebot ini sudah didoktrin untuk membaca dan mengenali bahwa setiap situs yang sering dikunjungi tsb adalah situs penting. Makin sering dikunjungi orang, maka ini berarti situs tersebut makin penting. Hanya situs pentinglah yang layak dapat bintang.
Inilah sebabnya mengapa banyak situs yang dengan terpaksa dikunjungi orang (untuk melihat pemakaian pulsanya) seperti telkomspeedy.com yang secara tidak langsung mendongkrak PR nya. Atau situs-situs berita yang dikunjungi banyak orang untuk mencari berita terkini setiap hari, memiliki PR yang tinggi juga. Ini karena satu hal, yakni mendapatTraffic kunjungan yang tinggi.
Bila dirumuskan :
KEYWORD + CONTENT + TRAFFIC = HIGH PR
HIGH PR => HIGH CLICK => EARNING => FULUS

Nah, belajar dari pengalaman di atas, tentu kita yang memiliki situs kecil-kecilan ini ingin juga mendapatkan kunjungan dari banyak orang, dengan harapan dapat mendongkrak PR kita. Namun bagaimana caranya agar Legal dan tidak melanggar TOS ?

Ada banyak cara agar traffic situs kita tinggi alias banyak dikunjungi orang.
1. Pasang iklan di Adwords (bagi yang berduit, monggo…..)
2. Reciprocal Link atau Link Exchange dengan situs tetangga. (salah satu cara yang dibolehkan google namun sedikit lambat jalannya dlm mendongkrak PR)
3. Mengumumkannya di Media ( Ini lumayan efektif karena perlu diketahui bahwa salah satu Adsenser yang sukses yang berpendapan antara $ 30.000 –40.000 per bulan mempromosikan websitenya di Radio miliknya sendiri. Askthebuilder.com )
4. Traffic Exchange Program oleh TrafficSwarm.

TrafficSwarm
Bagi para webmasters mohon jangan melotot dulu mendengar kata TrafficSwarm ini. Memang saat ini sudah terbukti bahwa Traffic Exchange program seperti TrafficSwarm sangat efektif dalam mendongkrak PR sebuah situs di google. Namun yang jadi masalah adalah keberadaan TrafficSwarm bagi pemain Adsense masih dalam perdebatan sengit tentang sertifikat kehalalannya dan celakanya hampir seluruh kita-kita yang ada di forum ini memiliki situs yang dipasangi iklan Adsense. Pertanyaannya tentu apakah mengikuti TrafficSwarm melanggar UUD google?
Dari beberapa forum luar yang saya ikuti, ternyata belum ada keputusan resmi dari google tentang TrafficSwarm ini.
Pada Tos google dijelaskan bahwa Pop-ups, Pop-Unders or exit windows may be allowed, provided that they do not exceed a combined total of 5 per user session.
Ini berarti bahwa pop-Ups, Pop-Unders dan Exit Windows yang digunakan TrafficSwarm masih dibolehkan dipakai pada situs kita. Namun beberapa webmaster di forum itu masih mengharamkan TrafficSwarm dengan alasan cari aman saja lah.

Tips
Nah, kali ini saya cuma ingin berbagi Tips pengalaman, bagaimana cara Legal lagi Halal meningkatkan traffic dengan tetap mengikuti TrafficSwarm. Sebenarnya tips ini adalah bocoran teman saya di Amrik sana yang juga ikutan Adsense. Dan dalam waktu 5 bulan, PRnya sudah 10 besar di google dengan earning diatas $1000 perbulan dari satu situs. Dan saat ini Adsense-nya aman-aman aja.

Untuk keterangan apa itu TrafficSwarm dalam bahasa Inggris sekaligus ikut referal saya, silahkan klik link berikut:
<br>

http://www.trafficswarm.com/images/b8831.gif
(http://www.trafficswarm.com/go.cgi?637955)<br>

Untuk keterangan singkatnya, bisa saya jelaskan sedikit disini:
TrafficSwarm adalah salah satu produk unggulan exactseek.com, salah satu perusahaan Search Engine yang walaupun belum bisa menyamai google ataupun yahoo, tapi setingkat dengan ask.com, alltheweb, whatuseek dan lainnya.
TrafficSwarm adalah sebuah program yang diluncurkan untuk meningkatkan PR suatu situs melalui jalur peningkatan traffic pada setiap situs membernya. TrafficSwarm adalah Gratis, boleh diikuti dan banyak diikuti para webmasters, online marketers dan siapa saja yang memiliki situs.

TrafficSwarm menganjurkan setiap membernya untuk bertukar link dan saling mengunjungi. Perlu digaris bawahi disini bahwa saling mengunjungi disini bukan untuk saling klik iklan yang jelas-jelas melanggar Tos google, tapi saling mengunjungi link url-nya masing-masing dengan tujuan untuk meningkatkan arus kunjungan ke situs tsb sehingga meningkatkan kredibilitas situs tsb di mata spider googlebot. Dalam aturan sederhana, Anda bersedia situsnya dikunjungi member lain dan hal ini akan meningkatkan traffic untuk website Anda. Begitu juga sebaliknya.

Setiap kali kita kunjungi situs member lain ( ± 20 detik), maka sebagai imbalannya kita akan mendapatkan “credit”. Jumlah credit yang terkumpul adalah banyaknya jumlah tayang situs kita yang akan ditayangkan oleh Trafficswarm di situs member yang lain. Jadi, bila credit kita 1000 misalnya maka itu artinya situs kita akan dikunjungi oleh member lain sebanyak 1000 kali.

Hal ini akan menghasilkan arus kunjungan yang banyak ke situs kita dan begitu juga bagi situs member yang lain. Jadi disini ada mutualisme saling kerjasama menguntungkan untuk meningkatkan traffic setiap anggotanya. Sejak diluncurkan, lebih dari 140.000 member yang terdaftar dan sekitar 150.000 situs dalam sistem ini dengan jutaan kali kunjungan. Cepat lambatnya kenaikan PR kita di google tergantung berapa banyak situs Anda dikunjungi alias berapa banyak jumlah kredit yang ktia miliki.
Untuk mendaftar, silahkan klik link berikut:
<br>

http://www.trafficswarm.com/images/b8831.gif
(http://www.trafficswarm.com/go.cgi?637955)<br>

Nah, kembali ke laptop, untuk mengikuti TrafficSwarm Program dan meningkatkan traffic ke situs kita, yang dibutuhkan adalah KESABARAN, karena situs yang akan kita bina tsb harus disekolahkan dulu diTrafficSwarm. Untuk menjaga keamanan Adsense kita, selama disekolahkan, seluruh iklan Adsense yang ada di situs kita tsb sebaiknya dicopot dulu. Ini berguna untuk menjaga jaminan keamanan keanggotaan kita di Adsense. Jadi Pihak Google tidak punya alasan untuk membanned account kita karena memang tidak ada iklan adsense-nya. Kerugiannya, ya karena tidak ada iklan maka tidak ada click. Tapi ini kan sementara, selama situs tersebut disekolahkan saja. Nah, inilah yang dinamakan kesabaran tsb. Sabar sebentar untuk mendapatkan yang lebih. Lebih baik sabar beberapa bulan dan setelah itu posisi situs kita naik, daripada situs kita tetap dipajangi iklan adsense, tapi tidak ada yang lihat, apalagi ngeklik.

Nah, sambil menunggu Anda menyimpan iklan Adsense Anda, sementara itu Anda bisa join TrafficSwarm dulu sambil ngumpulin kredit.
<br>

http://www.trafficswarm.com/images/b8831.gif
(http://www.trafficswarm.com/go.cgi?637955)<br>

Terus terang, Anda bisa mendaftar di TrafficSwarm melalui link refferal saya diatas atau potong kompas langsung kesitusnya. Cuma keuntungan bila Anda mendaftar melalui link refferal saya diatas, Anda tidak sendiri dan saya siap membantu Anda dalam melalui setiap semester selama situs Anda disekolahkan. Setiap yang join TrafficSwarm melalui link refferal saya maka saya siap membantu Anda dan membimbing Anda secara gratis.

Nantinya setelah PR kita mulai naik dan sudah pada posisi klimaks, saat itulah kepuasan kita rasakan dimana kita sudah bisa men-delete link situs yang sudah lulus D3 tsb dan langsung wisuda. Selanjutnya iklan adsense Anda sudah bisa dipajangin lagi. Dan dollarpun mengalir kembali dengan derasnya. Selanjutnya giliran situs yang lain untuk disekolahkan.

Just Info:
Sebenarnya, banyak juga situs yang memiliki iklan adsense yang mengikuti TrafficSwarm ini dan iklan adsense mereka tidak mereka copot dulu alias tetap ditampilin. Ini membuktikan bahwa google belum mengambil sikap tentang TrafficSwarm ini. Buktinya, 10% dari situs yang menjadi member TrafficSwarm adalah Publisher Adsense. Dan saat tulisan ini saya tulis, iklan adsense mereka aman-aman saja tuh. Nggak percaya, setelah Account Anda di TrafficSwarm aktif, silahkan surfing ke member TrafficSwarm yang lain. Anda akan dapati bahwa 1 diantara 10 situs yang terdaftar di TrafficSwarm adalah Publisher Adsense sejati.
Anda mau mengambil resiko dengan ikutan coba-coba?
Untuk sementara, kita bermain aman saja dulu. Yang penting, SABAR.

0 komentar:

Posting Komentar