Ads 468x60px

Kamis, 29 Desember 2011

Trend Google Selama Tahun 2011

Headline Trend Google Selama Tahun 2011 - Selama 2011, Google banyak mendapat kunjungan dari semua orang di seluruh dunia yang ingin mencari tahu apa yang ingin mereka tahu. Ingin tahu apa saja?
Rebecca Black memberi sensasi tersendiri di dunia maya. Tak hanya itu, Internet nampaknya seperti tak cukup untuk menampung rasa penasaran semua orang yang ingin tahu mengenai siapa sebenarnya wanita ini.

Black merupakan penyanyi remaja yang menjadi sensasi YouTube berkat lagu yang terus mengiang-ngiang di kepala Anda berjudul ‘Friday’ di mana lagu ini menduduki puncak daftar Google Zeitgeist untuk istilah pencarian panas pada 2011.

Dirilis pada Maret, sebagian besar lagu yang menyebabkan pencarian nama gadis 13 tahun ini meningkat lebih dari 10.000% trafik selama setahun terakhir, kata Google dalam laporannya.

Tahun ini menjadi tahun ke- 11 Zeitgeist di mana Google akan melihat tren pencarian selama tahun ini. Laporan ini diberikan dengan gambar interaktif dan infografis rinci yang merinci pencarian menurut negara dan wilayah serta menghitung-hitung aktifitas global.

“Dari selebriti lokal di Finlandia hingga Singapura mencari berita mengenai revolusi di Mesir dan Libya, orang-orang beralih pada Google untuk mempelajari lebih lanjut mengenai apa yang terjadi di panggung dunia,” tulis Amit Singhal dari Google di blog resmi perusahaan.

10 pencarian teratas tak semuanya lagu pop. Bintang ‘Jackass’ Ryan Dunn yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada Juni lalu menjadi pencarian ketiga terpanas. Sementara itu, pendiri Apple Steve Jobs yang meninggal pada Oktober masuk posisi kesembilan.

Jobs sendiri sebenarnya sudah dikenal secara internasional. Namun menurut Google, pencarian atas namanya naik 982% dibanding pada 2010 dengan trafik memuncak pada pekan setelah kematiannya.

Tahun ini menjadi tahun yang besar bagi teknologi secara keseluruhan dan hasil Google memastikan hal tersebut. Jejaring sosial Google, Google+, masuk posisi kedua dalam daftar pencarian teratas ini.

Video game yang dirilis secara masif ‘Battlefield 3’ menempati posisi kelima dalam daftar ini dan iPad 2 masuk posisi ke-10. Terjepit di antara keduanya, di posisi 6 adalah produk teknologi dunia yang bahkan tidak ada, yakni iPhone 5.

Google mengatakan, pencarian untuk itu memuncak pada pekan 25 September sebelum pecinta Apple mengetahui smartphone baru yang mereka dapat bukan iPhone 5 melainkan iPhone 4S.

Penyanyi Adele, kerusakan di pembangkit listrik Fukushima, Jepang, dan tersangka pembunuhan yang dibebaskan, Casey Anthony, mengisi sisa posisi 10 besar. Tentunya, di mana ada anak tangga ke atas, ada juga yang turun dengan cepat.

Saat Google+ muncul, posisi panas jejaring sosial Myspace terus menurun dan menjadi pencarian paling cepat turun. Delta Air Lines, perusahaan jasa web China Baidu dan pencarian bahasa Spanyol ‘Hotmail correo’ juga menurun drastis dibanding pada peringkat 2010.

0 komentar:

Posting Komentar