Ads 468x60px

Kamis, 01 Desember 2011

Bengkulu diguncang gempa 5,4 SR

Bengkulu diguncang gempa 5,4 SR - Wilayah Bengkulu dan sekitarnya pada Rabu, sekitar pukul 00.43 WIB dilanda gempa tektonik berkekuatan 5,4 skala richter (SR). Gempa tidak menimbulkan korban dan kerusakan bangunan milik masyarakat di daerah itu.

Keterangan yang dihimpun dari Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Giofisika (BMKG) Bengkulu, Rabu, menyebutkan, pusat gempa berada pada 4,44 Lintang Selatan (LS) dan 102,09 Bujur Timur (BT) atau sekitar 74 km Barat Daya Bengkulu.

Sedangkan kedalaman gempa sekitar 23 km dari permukaan laut. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami, karena pusat gempa tidak dangkal dan kekuatannya masih dibawah 6,0 SR.

Warga Bengkulu diimbau untuk mewaspadai gempa karena daerah ini berada di kawasan patahan gempa. Setiap saat gempa bisa melanda daerah ini, kata salah seorang pejabat di BMKG Bengkulu.

Dawikl (28), salah seorang warga Bengkulu mengatakan, dirinya sempat melompat dari tempat tidur keluar rumah untuk menyelamatkan diri, karena guncangan gempa terasa kuat.
(ANT)

0 komentar:

Posting Komentar