Ads 468x60px

Senin, 12 Desember 2011

FC Barcelona Taklukan dan Permalukan Real Madrid

fotoFC Barcelona Taklukan dan Permalukan Real Madrid- Barcelona sukses mempermalukan tuan rumah Real Madrid dalam pertandingan semifinal putaran pertama Liga Champions dengan skor 0-2 melalui dua gol Lionel Messi.

Kesuksesan itu seperti memenuhi janji pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Sebelum pertandingan dia dengan optimistis berkata, "Anak-anak Catalan (sebutan untuk Barcelona) siap membalikkan prediksi sebagian besar ramalan yang menempatkan Real Madrid sebagai favorit dalam laga pertama semifinal Liga Champions," katanya. Janji itu terbukti.

Pertandingan dua seteru abadi dari Spanyol itu berlangsung sengit. Sejak peluit pertama ditiup, Barca langsung menggebrak. Mereka tak peduli bermain di kandang Madrid, Santiago Bernabue. Sayang, pertandingan yang berlangsung Kamis, 28 April 2011, dini hari WIB itu berjalan tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Real Madrid Jose Mourinho ingin meningkatkan serangan dengan memasukkan pemain baru. Mesut Özil digantikan Emmanuel Adebayor. Sayang, upaya itu justru membuat Barcelona bisa merajalela dan menguasai pertandingan dengan statistik penguasaan bola 73 persen sementara Madrid 27 persen.

Petaka bagi Mourinho mulai datang pada menit 61. Madrid harus kehilangan Pepe yang diberi kartu merah karena melanggar Alves. Madrid yang hanya bermain dengan 10 orang makin kesulitan mengimbangi Barcelona. Dalam catatan sejarah, pertandingan Madrid versus Barcelona selalu saja berbuah kartu merah.

Di menit 75 akhirnya Messi menceploskan gol pertamanya. Afellay yang melakukan pergerakan ke kotak penalti Madrid dari sisi kanan mengirim umpan ke tengah. Messi menyambar umpan itu dengan sontekan kecil dan menjebol gawang Casillas. Itu merupakan gol ke-51 Messi musim ini. Barcelona yang unggul 1-0 tampil tenang dengan penguasaan bola. Keunggulan sementara tersebut merupakan hasil sempurna di kandang lawan.

Pada menit 87 Messi memperkukuh superioritas Barcelona dengan gol fantastiknya. Ia berlari menggiring bola dari jarak 25 meter dan melewati beberapa pemain Madrid sebelum melepas tendangan mendatar melewati kiper Casillas.

Pertandingan Real Madrid versus Barcelona ini adalah tarung lawas dua rival abadi . Pertemuan ini merupakan pertemuan keempat musim ini dan yang ketiga dalam 18 hari terakhir.

Susunan Pemain:

REAL MADRID: Casillas, Arbeloa, Ramos, Albiol, Marcelo, Alonso, Pepe, Diarra, Oezil (Adebayor 45'), Di María, Ronaldo

BARCELONA: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Keita, Mascherano, Busquets, Xavi, Pedro (Afellay 70'), Messi, Villa (Sergi Roberto 90')

0 komentar:

Posting Komentar