Ads 468x60px

Senin, 28 November 2011

Auto Generate Content (AGC)

Bagi para blogger pasti sudah ga asing lagi dengan yang namanya AGC. Blog Auto Generate Content (AGC) atau yang lebih sering disebut dengan blog auto content adalah blog yang mampu mengisi sendiri artikel (content blog) tanpa perlu bersusah payah menulis/menerbitkan artikel. Jadi kita bisa duduk santai, dan blog akan terisi artikel dengan sendirinya. Enak banget kan kalo punya blog AGC :D
Tapi blog jenis ini lah yang paling dibenci oleh hampir semua orang. Banyak banget orang yang nyasar ke blog AGC dari Search Engine tanpa menemukan apa yang mereka cari. Kebanyakan blog-blog ini hanya berisi keyword dan iklan yang bejibun, capee dehh :P .
Blog-blog AGC kebanyakan dibuat dengan Engine WordPress. Tapi belakangan ini saya menemukan sebuah blog AGC yang dibuat menggunakan Blogger/Blogspot. Kalo menurut saya dan beberapa blogger lainnya, hampir tidak mungkin membuat suatu blog AGC di blogger/blogspot. Hal ini karena selama ini AGC dibuat menggunakan PHP, sedangkan blogger pada dasarnya tidak mendukung bahasa PHP. Hal itu lah yang membuat saya heran, kok yo ada blog AGC yang dibuat pake Blogger/Blogspot.
Saya tidak akan menyebutkan alamat blog nya, tapi saya coba kasih bukti dengan screenshot berikut :
Cara Membuat Blog AGC dengan Blogger/Blogspot?
Itu adalah hasil pencarian (Search result) dari Blog AGC yang dibuat dengan Blogger/Blogspot. Dengan Keyword tersebut ternyata hasil pencarian paling atas adalah Blog punya saya :D . Dengan adanya bukti ini saya jadi makin penasaran, gimana ceritanya kok Blogger/blogspot bisa dibuat blog AGC kaya gitu. Selain itu si empunya blog juga pasang Adsense di bawah hasil pencarian itu. Ckckckck… Bener-bener nantangin mbah Google nih. Moga ja yang punya blog bisa cepet tobat sebelum terlambat :D .
Mohon maaf mungkin ada yang tertipu dengan judul postingan diatas. Pada postinga ini saya tidak akan membahas Cara Membuat Blog AGC dengan Blogger/Blogspot, tapi saya hanya ingin bertanya mungkin kalian ada yang tau caranya. Itu sebabnya diakhir judul postingan ada tanda tanya ‘?’ nya :D .
Hehehe.. kalopun ada yang tau caranya pasti juga ga kan ngasih tau gitu aja caranya, apalagi ngumbar trik nya di blog. Paling mentok juga bikin ebook terus dijual or cuma jual script nya. Lumayan kan bisa jadi duit :P . Tapi ntar yang ada malah hasil pencarian jadi tambah tercemar dengan banyaknya blog AGC. Nama baik Google juga akan ikut tercemar karena banyaknya pencemaran itu berasaldari blogger yang notabene milik Google sendiri.
Jadi mending kita main aman aja, ga usah ikut-ikutan mengotori search engine dengan AGC. Saya juga dah kapok main gituan, setelah blog pribadi saya yang sebelumnya kena laknat si panda gara-gara AGC.

0 komentar:

Posting Komentar