Ads 468x60px

Selasa, 29 November 2011

Indonesia Selection vs LA Galaxy Perang Bintang

Indonesia Selection vs LA Galaxy, Perang Bintang
Indonesia Selection vs LA Galaxy Perang Bintang - Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (29/11/2011). LA Galaxy akan menghadapi Indonesia Selection dalam partai persahabatan pada 30 November mendatang.


  
PUBLIK Indonesia berkesempatan menyaksikan langsung bintang dunia sekelas David Beckham, Robbie Keane, dan Landon Donovan. Mereka akan beradu dengan bintang Timnas Indonesia seperti Patrich Wanggai, Diego Micheils, Firman Utina, hingga Bambang Pamungkas. Mereka bakal beraksi dalam pertandingan eksebisi antara Los Angeles Galaxy kontra tim Indonesia Selection di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11) malam. Inilah perang bintang dunia dengan bintang lokal Indonesia. Beckham yang namanya sudah kesohor di seluruh penjuru dunia, tak sabar tampil di hadapan publik Tanah Air. Selebritas lapangan hijau asal Inggris ini mengaku sangat antusias menghadapi tim Indonesia Selection.
  
"Saya pernah melihat beberapa kali video pertandingan Indonesia. Secara individu, banyak pemain Indonesia berbakat. Saya akan bermain sebaik mungkin ketika pertandingan nanti," ujar mantan ikon Manchester United yang pernah membela Real Madrid dan AC Milan ini.
  
LA Galaxy tak hanya memiliki seorang Beckham. Tim juara Major League Soccer (MLS) --Liga Amerika Serikat-- 2011 ini juga membawa Donovan dan Keane. Donovan adalah striker Timnas Amerika Serikat sedang Keane berstatus kapten serta striker utama Republik Irlandia.
  
Bagi Donovan dan Keane ini adalah pengalaman pertamanya mengunjungi Tanah Air. Berbeda dengan Beckham yang sebelumnya sudah pernah ke Indonesia saat liburan ke Bali. Karena itu, Donovan dan Keane sangat menikmati keberadaannya di Indonesia.
  
Duet striker LA Galaxy ini pun senang bisa merasakan bermain sepakbola dengan pemain terbaik di Indonesia. "Ini pertama kali saya ke Indonesia. Saya sangat tertarik dan besok (Rabu) akan jadi hari yang menyenangkan," ujar Donovan.
  
Hal senada disampaikan Keane. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu mengatakan bahwa bermain melawan bintang-bintang Indonesia merupakan kesempatan yang sudah ditunggunya.
  
Sebagai juara MLS, ia siap menjaga reputasi timnya. Hasil positif selama tur Asia Pasifik, akan menjadi modal menghadapi musim berikutnya untuk memenangi gelar lain.
  
"Kami adalah tim yang fantastis yang sukses menjadi juara MLS musim ini. Saya sangat menikmatinya dan saya berharap banyak memenangkan juara lagi bersama tim ini," kata Keane.
  
Kubu Indonesia Selection menyadari lawan memiliki kualitas lebih bagus. Namun mereka siap memberikan yang terbaik untuk mengimbangi kekuatan Beckham dkk.
  
"Semua tahu LA Galaxy tim terbaik di Amerika, dan punya pemain berkualitas, terutama Beckham. Kami akan coba imbangi permainan mereka. Semoga bisa menampilkan permainan terbaik," kata Firman.
  
Hal senada diungkapkan gelandang Andik Vermansyah. "Kita berharap bisa bermain maksimal karena mereka kan tim yang bagus. Juga ada Beckham di situ," kata Andik, yang menyebut gabungan pemain U-23 dan senior bisa menjadi kolaborasi yang kuat untuk menghadapi LA Galaxy.
  
Sementara pihak promotor yang mendatangkan LA Galaxy ke Indonesia, Mahaka Sport,  memiliki keyakinan Indonesia Selection bisa memberi perlawanan. "Dengan kumpulan pemain-pemain terbaik dari Timnas U-23 dan Timnas senior, bahkan saya rasa kita punya peluang (menang)," kata Direktur Mahaka Sports, Hasani Abdulgani.(Tribunnews.com/wan/dry/wyu)
Live on SCTV
Rabu (30/11) pukul 19.00 WIB

0 komentar:

Posting Komentar