Ads 468x60px

Sabtu, 17 Desember 2011

Main Game Bermanfaat Bagi Kesehatan


Main Game Bermanfaat Bagi Kesehatan - Pasti kalian aneh mendengar judul artikel ini. Kita tahu bahwa selama ini game identik dengan suatu hal yang buruk. Kalian tahu gak? Kalo ngegame itu bisa juga menyehatkan, bahkan game juga bisa dipakai untuk terapi pasien.

Jika kita bermain game lima kali seminggu secara berturut-turut, asalkan tidak berlebihan maka aktivitas itu akan membuat kita sehat. Pasti kalian gak percaya dengan apa yang saya ucapkan tadi?

Baiklah saya akan memberitahukan apa saja manfaat yang bisa diambil untuk tubuh kita saat kita bermain game.


Yang pertama yaitu bisa menimbulkan empati. Game bisa menimbulkan empati seseorang dikarenakan pada saat ngegame ia biasanya involve dengan karakter-karakter yang ada didalam game tersebut.

Yang kedua, bisa digunakan sebagai post traumatic. Game ini bisa mengubah mood seseorang dan bisa membantu melupakan traumatik pada pasien meskipun hal ini tidak bersifat permanen.

Ketiga, game juga  sebagai metode belajar yang baru. Belajar tidak selamanya harus dilakukan dengan serius, dengan gamepun seseeorang bisa belajar banyak hal. Hal ini harus didukung dengan banyaknya game yang melatih dan mengasah otak.

Yang keempat manajemen penglihatan. Gamer tidak akan merusak penglihatan kita, justru malah memanajemen penglihatan mereka jauh lebih bagus.

Kelima, game juga bisa digunakan untuk menyembuhkan nyeri. Kenapa bisa begitu? Karena pada saat ngegame, seseorang yang sedang menderita nyeri akan akan teralihkan fokusnya pada game sehingga ia bisa mengalihan rasa nyeri dan terfokus pada game.

Main game juga bisa mengubah imajinasi seseorang menjadi lebih baik dan luas. Karena karakter maupun background yang ada pada game, biasanya tidak akan kalian temukan didunia nyata, sehingga menciptakan karakter-karakter yang akan selalu kalian ingat di dunia maya. 

Yang ketujuh adalah koordinasi tangan dan mata. Gamer memiliki koordinasi tangan dan mata lebih baik karena ia sudah terlatih dan terbiasa pada saat bermain game. Sehingga otak menjadi terbiasa membagi focus tidak hanya pada bagian mata saja, tetapi juga tangan.

Apalagi game-game jaman sekarang banyak yang membutuhkan tingkat kecerdasan, logika dan daya ingat yang tinggi. Jadi dengan bermain game otak kita terus terasah dan bahkan biasanya makin jauh permainan maka tingkat kesulitannyapun bertambah. 

Jadi jangan selalu beranggapan bahwa bermain game itu hal buruk, karena bukan sembarang orang yang bisa bermain suatu game yang sulit.

Nah itu dia tadi beberapa manfaat dari bermain game, tapi perlu diingat saat kalian bermain game jangan terlalu berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak ada yang baik. Cukup yang sedang-sedang saja.

0 komentar:

Posting Komentar