Ads 468x60px

Minggu, 06 November 2011

MSS : Fitur Antivirus Norton Internet Security 2011

Antivirus sekarang memang menjadi hal yang wajib bagi pemilik komputer. Tanpa adanya antivurs, kondisi komputer sangat rentan, karena celah keamanan komputer sangat terbuka lebar untuk para penyusup dan perusak sistem komputer. Salah satu pilihan antivirus yang bisa menjadi pilihan anda adalah Antivirus Norton Internet Security 2011. Antivirus Norton Internet Security 2011 ini memiliki berbagai macam fitur yang sangat bagus dan sangat direkomendasikan oleh banyak pihak guna menjaga keamanan komputer anda. Apa saja fitur yang dimiliki oleh Antivirus Norton Internet Security 2011 ini. Berikut ulasannya.
Norton Internet Security 2011 merupakan software yang dapat digunakan untuk meminimalkan resiko ketika pengguna komputer sering melakukan banyak aktivitas yang berhubungan dengan internet. Fitur tersebut meliputi Insight Protection, Anvirus, Antispyware, Sonar Protection, Smart Firewall, Intrution Detection, Email Protection, Identity Safe, Browser Protection, Safe Surfing, Download Intelligence.
Nah, karena ancaman yang kian beragam, tidak heran jika perusahaan sekaliber Symantec berusaha untuk terus mengembangkan aplikasinya.  Kalau beberapa bulan yang lalu pernah dirilis versi betanya, saat ini pihak Symantec tengah mempersiapkan kelahiran versi teranyar aplikasi keamanannya yang diberi nama Norton Internet Security 2011.
Sekilas, produk ini terlihat tidak banyak membawa perubahan dari seri-seri sebelumnya. Perubahan yang dilakukan Symantec terlihat hanya pada bagian antarmuka yang dimilikinya. Namun jika dilihat lebih dalam, di versi ini ada beberapa inovasi baru yang disematkan. Beberapa di antaranya :
Control Console
Pada bagian ini pengguna dapat melakukan berbagai hal seperti backup data secara online di server Symantec, melihat daftar situs yang bermasalah, hingga menentukan situs mana saja yang boleh dikunjungi oleh pengguna.
Fitur terakhir yang disebutkan, diklaim akan sangat bermanfaat sekali bagi keluarga. Pasalnya, orang tua dapat menentukan sendiri situs apa saja yang boleh dikunjungi oleh anggota keluarganya.
Scanning
Proses scanning komputer pada aplikasi ini tidak berbeda dengan seri terdahulu. Pengguna dapat melakukan proses pemindaian terhadap program jahat dalam beberapa modus seperti quick scanning atau full scanning.
Namun yang menarik adalah, produk ini dapat memeriksa akun Facebook yang kita miliki. Misalnya, pengguna mendapatkan undangan palsu atau ada yang memberikan link khusus melalui wall.
Nanti aplikasi ini akan memeriksa ke mana arah link tersebut akan merujuk dan menganalisa berbahaya atau tidaknya untuk dikunjungi. Hal ini dilakukan Symantec karena Facebook dianggap mulai digunakan sebagai sasaran empuk untuk aksi phising alias pencurian informasi.
Safer Download
Hampir sama dengan aplikasi keamanan lainnya. Safer Download akan menganalisa terlebih dahulu file apa saja yang bakal didownload oleh pengguna. Apakah itu email, atau file dari situs seperti Rapid share.
Performance Alert
Jika pada seri terdahulu Norton Internet Security hanya memberikan grafis mengenai performa komputer, pada seri terbaru ini hal tersebut sedikit ditingkatkan.
Pengguna kini akan mendapatkan pemeringkatan khusus, berupa pop-up windows di pojok kanan bawah jika ada aplikasi yang terlalu banyak memakan daya.
Bukan hanya itu, pengguna juga dapat mengetahui lebih lanjut apa saja yang dikerjakan oleh aplikasi tersebut sehingga memakan jumlah daya yang besar.
Norton Internet Security 2011 merupakan aplikasi keamanan internet terbaru yang segera diluncurkan oleh Symantec. Aplikasi ini dijadwalkan bakal dirilis pada bulan September 2010.

0 komentar:

Posting Komentar