Ads 468x60px

Minggu, 06 November 2011

MSS : Putuskan Koneksi Jaringan dan Internet dengan Netcut

Bagi anda yang sering internetan diwarnet atau tempat umum mungkin membutuhkan software net cut ini. Sesuai dengan namanya, fungsi dari software ini adalah untuk memutuskan koneksi jaringan. Nah jika koneksi kejaringan saja sudah putus, maka dapat dipastikan semua kegiatan yang berhubungan dengan koneksi jaringan juga akan putus, termasuk koneksi internet.
Software in bisa anda manfaatkan jika koneksi dinama tempat anda internetan tidak dibagi bandwithnya. Dalam artiaan semua bandwith disharing untuk semua pengguna. Jika bandhwith nya dibagi, penggunaan software ini akan sedikit percuma, karena penambahan kecepatan internet tidak terlalu signifikan.
Contoh mudahnya seperti berikut. Ditempat anda internetan (warnet atau area hotspot) menggunakan keneksi internet 384 kbps. Kemudian internet tersebut disharing ke pengguna semuanya. Jika yang menggunaan internet pada saat itu 10 orang, maka secara umum masing-masing pengguna hanya mendapatkan 384/10=38.4 kbps (kondisi berbeda tergantung kegiatan internetan dari masing-masing pengguna). Coba bayangkan jika kecepatan 384 kbps bisa anda nikmati sendirian….
Nah, kondisi inilah yang bisa kita manfaatkan dengan memutuskan koneksi internet pengguna lain agar semua kecepatan bisa berpindah ke kita. Jalankan software Net cut, dan anda akan menjumpai daftar nama computer yang sedang terkoneksi dengan jaringan. Dari daftar nama tersebut, silahkan pilah-pilah computer siapa yang mau anda putus koneksi dari jaringan.
Yang perlu diingat, jika computer yang anda putus koneksinya di re-start, maka computer tersebut akan terhubung kembali ke jaringan. Jadi anda bisa sesering mungkin membuka Net cut ini untuk memastikan pengguna lain tidak konek ke jaringan. (kejam amat sich…)
Disamping itu, dimohon jangan menggunakan software ini secara berlebihan. Gunakan secara bijak saja. Khan kasian yang diputus koneksi internetnya, sapa tau mereka juga sedang sangat membutuhkan koneksi internet untuk kepentingan mereka.
Sebagai tambahan, software ini juga ada penangkalnya. Nama penangkal Net cut adalah Anti net cut. Software ini memproteksi computer kita dari software Net cut. Jadi tetap aman dari gangguan Net cut. Untuk mencoba anda bisa download software Net cut disini, sedangkan penangkalnyanya bisa anda download Anti Net cut disini

0 komentar:

Posting Komentar